Rabu, 24 April 2013

Inspirasi di Keramika 2013


Hari Minggu kemarin kami berkunjung ke pameran Keramika di JCC. Disana kami mendapatkan beberapa inspirasi untuk proyek yang sedang kami tangani. Pada artikel kali ini kami ingin membagikan beberapa contoh keramik dan granit yang akan menarik bila di aplikasikan pada rumah atau ruang publik. Gambar akan kami sajikan secara acak tanpa peringkat, karena kami tidak memberikan penilaian tetapi hanya berbagi informasi.

Di stand Pegasus kami melihat inserto bunga yang ini.
 
Lain lagi dengan apa yang ditampilkan di stand Platinum, Inserto bunga yang cukup menarik bukan.

 Yang ini bisa jadi ide untuk meja dan dinding dapur rumah Anda.


Setelah itu kami berputar-putar di stand Roman. Dan ada banyak hal menarik yang ditampilkan disana. Seperti foto dibawah ini. Keramik yang satu ini tampilannya mirip dengan mosaik, hanya saja pemasangannya lebih mudah daripada mosaik.
Tampak close-up dari keramik interlock Roman, bagian natnya yang lebar harus di isi dengan nat khusus.





Keramik interlock adalah keramik dengan bentuk yang tidak kotak atau persegi seperti biasanya. Di sesuaikan dengan model atau desain, sehingga lebih menyerupai tampilan batu alam. Seperti contoh pada foto dibawah ini.

Nah, keramik yang satu ini cocok untuk teras atau ruang publik maupun restoran bergaya mediterania.
 
Selain untuk lantai, motif ini juga cocok untuk fasad rumah atau tembok pembatas/partisi.

 A mix from the old style with a modern colour.

 Desain model tegel dengan warna pastel.
Bahkan ada model teraso.
 Close-up detail keramik teraso yang mirip dengan teraso sebenarnya.


Pada stand Milan kami melihat beberapa model keramik yang cantik ini. Dan keramik Habitat dari Milan sudah menggunakan anti slip, jadi walaupun permukaannya tidak terlalu kasar tetapi tidak licin. Cocok diaplikasikan untuk luar ruangan dan area publik. Dan lapisan I-care yang menurut mereka bisa mencegah bakteri dan air untuk menempel, sehingga keramik lebih mudah dibersihkan dan higenis.

Inserto untuk lantai yang bisa dipakai satuan ataupun dalam jumlah yang banyak pada satu ruangan. 
Inserto dengan gaya semi-klasik ini bisa diaplikasikan pada lantai dan dinding.


Lanjut ke stand Centro, yang banyak menampilkan keramik dengan sistem interlock juga dan body keramik yang memiliki relief (3D efek). Menarik bukan tampilan keramik yang satu ini.
Ini tampak close-upnya.
Warna warni yang cerah ceria, cocok untuk kamar mandi anak.
Dengan teknik digital printing maka tampilan keramik bisa setajam dan semakin beragam warna dan aplikasinya.
Pada sudut tertentu maka keramik ini terlihat seperti 3 dimensi, timbul tenggelam (memiliki kedalaman).
Dengan ini Anda bisa lebih berkreasi untuk tampilan rumah Anda. Tampak tidak jauh berbeda dengan batu alam yang asli, tetapi lebih mudah dalam perawatannya.


Yang terakhir adalah stand KIA. Stand yang terlihat berkesinambungan dengan konsep yang mereka tonjolkan yaitu Eco. Bekerjasama dengan vendor tanaman, stand mereka terlihat asri. 
 Ada kolam kecil dan tiang yang seperti pohon.
Partisi yang terbuat dari potongan bambu serta pot tanaman gantung yang terasa menyejukan.
Inserto yang kaya warna ini sangat bagus tampilan dan penempatannya pada stand. 

Untuk tahun ini tidak terlalu banyak hal yang menarik pada stand granit tile. Untuk Niro granit mereka meluncurkan granit dengan bentuk hexagonal, dan granit berukuran besar tetapi tipis. Untuk Roman granit dan Indogres membuat granit dengan ukuran 120x60cm.

Dengan semakin banyaknya produsen granit tile dan keramik yang menggunakan teknik digital printing maka ukuran dan desain bukanlah suatu masalah lagi. Termasuk dengan bentuk atau tekstur body yang semakin beragam. Dunia keramik ini menjadi semakin menarik saja untuk disimak kelanjutannya.

Semoga artikel kali ini pun bisa berguna untuk para pembaca seperti artikel kami selama ini. Terima kasih sudah meluangkan waktu di blog kami dan jangan lupa kunjungi facebook page kami untuk melihat foto pameran lainnya...salam.

2 komentar:

  1. mas tlg bs ksh info dmn cri cramik yg motif traso g??trimakash..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keramik dengan motif teraso pada pameran ada di booth Roman, akan tetapi mengenai barangnya sudah tersedia atau belum masih kurang jelas.

      Karena berdasarkan informasi dari pihak Roman, bahwa motif yang mereka pajang masih sekedar contoh. Produksi berjalan sesudah pameran dan mungkin baru tersedia sekitar 2 bulan kemudian. Untuk informasi lebih lengkap silakan hubungi showroom Roman. Terima kasih.

      Hapus