Sabtu, 30 April 2011

5 Trik Menyiasati Kamar mandi Apartemen

Halo, halo, halo Pembaca sekalian!
Moga-moga tidak bosan membaca artikel-artikel kami.

Kali ini kami coba membagi tips untuk memperindah kamar mandi di apartemen Anda. Seperti yang telah Anda ketahui, tingkat permintaan untuk hunian di kota-kota besar semakin menanjak tetapi jumlah lahan semakin terbatas, dan akhirnya alternatif untuk solusinya jatuh kepada apartemen.

Biasanya untuk apartemen dengan luas 27 m2 atau 36 m2, kamar mandinya juga tidak terlalu besar.  Tetapi tidak usah kuatir, karena kami punya beberapa trik yang dapat menyiasati hal tersebut.

Trik pertama, bagilah area kamar mandi Anda. Usahakan ada bagian yang basah dan bagian yang kering. Seperti contoh di gambar seperti ini :

denah kamar mandi
area basah
area kering
Trik kedua, posisikan sebuah aksen secara vertikal agar ruangan kesannya tinggi dan tidak sumpek/sempit. Contoh gambar :
Aksen vertikal.
Trik ketiga, gunakan warna keramik yang dominan cerah agar kamar mandi terasa lebih luas, serta lebih terang karena warna cerah memantulkan cahaya lampu lebih banyak.

Keramik berwarna cerah membuat kamar mandi terlihat luas.
Trik keempat, jangan gunakan terlalu banyak warna untuk aplikasi keramik ataupun aksesorisnya. Maksimal total 3 warna untuk keseluruhan aplikasi di kamar mandi. Misalnya bila menggunakan keramik hijau tua dan hijau muda, mungkin kloset dan wastafelnya dipilih yang berwarna senada (beige atau putih). Terlalu banyak aksesoris atau penggunaan warna malah akan menyebabkan kamar mandi terasa sempit atau terlihat ramai.

Contoh aplikasi keramik nuansa hijau untuk kamar mandi ukuran 1.8x1,8 m.
Trik kelima, setiap habis mandi jangan lupa membilas tembok dan kaca dari sisa air sabun. Hal ini untuk menjaga agar kaca dan keramik tidak menjadi lengket atau berkerak dan nantinya membuat kamar mandi Anda tidak enak dipandang dan kusam. Bagaimanapun, kamar mandi yang terjaga kebersihannya pasti akan terlihat lebih cerah.
Jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi secara rutin.
Demikianlah 5 Tips untuk kamar mandi apartemen Anda. Selamat mencoba dan silakan meninggalkan komentar, saran dan kritik untuk kami. Atau silakan mengirimkan pertanyaan Anda ke jump.injack@yahoo.com. Terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar