Sabtu, 25 Juli 2009

Aksen pada kamar mandi

Sebuah ruangan tentunya akan lebih menarik bila diberi aksen di dalamnya, begitu pun dengan kamar mandi dan ruang ganti. Jangan berpikiran kalau itu hanyalah ruangan yang tidak banyak orang menghabiskan waktunya disana. Mari kita tengok kembali, berapa lama waktu yang diperlukan ketika anda mandi atau membasuh badan sehabis berenang? Mungkin kurang lebih 5 menit, tak lama memang tetapi lima menit itu akan lebih berkesan karena anda berada di dalam ruangan itu sendirian.
Image048
Artinya ruangan tersebut benar-benar “private” dan tak ada benda atau obyek-obyek lain yang bisa menyita perhatian Anda. Tujuan Anda membersihkan badan, tetapi mata Anda pasti akan melihat ke sekeliling ruangan, hal itu pun berlaku ketika Anda buang air kecil dan apabila aksen yang diberikan sesuai dengan tema ruangan maka akan membekas dihati, menjadikan suatu pengalaman yang akan selalu di ingat. Karena manusia pada dasarnya mengingat sesuatu berdasarkan apa yang dilihat dan dialaminya.
Image056 Image049
Pemberian aksen untuk kamar mandi sebaiknya sedikit saja karena ruangan tersebut ukurannya tidak terlalu luas, usahakan penempatan aksen berada pada tempat pertama kali orang akan melihat ketika membuka pintu kamar mandi atau pada daerah dimana orang akan berdiri cukup lama dalam melakukan kegiatannya di kamar mandi seperti contoh, pada dinding “Urinal” atau pada dinding “Shower”.
Image050
Pada bagian wastafel aksen bisa diletakan pada dinding di sampingnya karena kebanyakan kamar mandi akan menaruh cermin tepat dihadapan wastafel. Foto yang kami tampilkan disini adalah hasil kerja kami dalam mendesain ruang ganti sekolah Pelita Harapan Cikarang.
Image055Image051
Image053
Bila ada pertanyaan atau Anda membutuhkan saran dari kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami akan membantu Anda semampu kami. Salam.

7 komentar:

  1. salam...
    pak,saya ingin mengunakan aksen vertikal pada kamar mandi,mohon saran sebaiknya berapa banyak penggunaannya dan di bagian mana saja?
    kamar mandinya berukuran kecil 2 m x 1,8 m
    oia satu lagi shower head yg bagus merk apa ya? vitara bagus ga pak?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aksennya disesuaikan dengan tinggi kamar mandi itu sendiri atau dengan tinggi pemasangan keramik.

      Untuk area mana yang bagus di pasang aksen adalah pada tembok yang langsung terlihat ketika pintu kamar mandi dibuka. Bisa juga diletakan pada area shower atau wastafel.

      Untuk shower head merk Vitara kami belum pernah mendengar dan memakainya jadi kami tidak bisa memberikan masukan. Yang biasa kami pakai di proyek kami adalah American Standard, Toto dan Grohe.

      Hapus
  2. pak, antara shower head merk american standard, toto, grohe, and wasser bagus mana ya? yg awet & ga gampang bocor apa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua merek yang disebutkan diatas sama bagusnya. Menurut pengalaman kami urutan dari yang paling bagus adalah merk Grohe, lalu Toto, American Standard dan Wasser.

      Tetapi semuanya kembali lagi kepada cara pemakaian dan perawatannya, bila dilakukan dengan baik maka bisa awet lebih lama lagi.

      Untuk shower head biasanya sudah memakai karet pada bagian dalamnya, gunakan kran shower yang bagus juga agar aliran airnya tidak bocor dan mengalir melalui shower head.

      Hapus
    2. thanks udah direplay,, mau tnya lg, klo untuk kloset antara toto dan american standard bagus mana ya??

      Hapus
    3. Untuk kualitas, sebenarnya hampir sama antara Toto dan American Standard. Nantinya semua akan kembali lagi ke pengguna, model apa yang lebih Anda sukai. Terima kasih.

      Hapus
  3. Lengkap nih infonya, terima kasih KAMAR MANDI

    BalasHapus